Persiku News - Manajemen PT Kudus Muriaraya memperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 2 miliar untuk pembentukan tim Persiku Divisi Utama 2014. Ironisnya, dana tersebut dikabarkan masih akan menggunakan sumber mandiri alias sepenuhnya dimodali dari manajemen saja.

Komisaris Utama PT Kudus Muriaraya, Maryoto, mengemukakan hal itu, Minggu (29/12). Ditambahkannya, skenario seperti itu memang sudah disiapkan sejak lama. Meskipun begitu, pihaknya juga telah mengupayakan dukungan dari perusahaan maupun berbagai usaha lainnya. "Sementara kita tetap mengandalkan dana mandiri terlebih dahulu," katanya.

Diakuinya, bukan pekerjaan mudah untuk dapat menyediakan dana sebesar itu. Bahkan, secara terbuka dia menyatakan sangat berat untuk mendapatkan dana sebesar itu. Namun begitu, pihaknya tetap bertekat untuk dapat tetap membentuk tim untuk persiapan musim kompetisi mendatang.

"Kami tetap akan membentuk tim," jelasnya.

Hanya saja, segala sesuatunya harus disesuaikan dengan kondisi dan dinamika yang ada. Pihaknya mengaku siap membangun kekuatan Persiku dengan kemampuan minimalis. Artinya, tim yang akan disiapkan mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 sebagian besar hanya menggunakan potensi lokal saja.

"Kita utamakan pemain dari lokal saja terlebih dahulu," paparnya.

Bicara soal minimalis, tentu tidak dapat diartikan sebagai asal-asalan. Meskipun dengan dana terbatas, pihaknya memastikan akan tetap mengoptimalkan berbagai potensi yang ada. Dia menilai, kondisi yang dialami Tim Kota Keretek juga dirasakan tim-tim lainnya. "Kondisi secara umum memang sulit saat sekarang," ujarnya.

Persoalan kesiapan dana memang menjadi isu utama di balik persiapan pembentukan tim. Sudah beberapa musim kompetisi terakhir, Persiku selalu dibekap persoalan tersebut. Meskipun mengaku kondisinya masih belum kondusif, Maryoto kembali menegaskan akan tetap mempertahankan eksistensi tim di musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

"Kami juga berharap dukungan publik untuk dapat terus mempertahankan Persiku," jelasnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top