Persiku News - Kudus United FC akan menggelar pertandingan persahabatan melawan klub asing asal Malaysia, Universiti Technologi Mara (UiTM) FC Selangor, Malaysia, di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Rabu (18/12/2013) mendatang. 10 pemain inti Persiku Kudus bakal dimainkan dalam pertandingan tersebut.
 
UiTM FC merupakan klub yang beberapa kali menjuarai Divisi Utama atau kasta tertinggi pada Liga Bola Sepak Institusi Pengajian Tinggi (IPT) Malaysia. UiTM FC tercatat sebagai juara bertahan pada 2011 yang lalu.

Ketua panitia pelaksana pertandingan, Suprapto mengatakan, UiTM FC akan datang ke Kudus pada Selasa (17/12/2013) sehari sebelum pertandingan dengan membawa 20 orang pemain di bawah asuhan pelatih Raja Isa yang sekarang ini masih menangani Persijap Jepara.

Dari 20 orang pemain yang dibawa dari Malaysia, tiga pemain di antaranya merupakan pemain asing. Sementara untuk Kudus United FC, juga akan menyiapkan 20 orang pemain di mana 10 orang di antaranya merupakan pemain inti klub kebanggaan warga Kudus, Persiku.

"10 pemain dari Persiku seperti Kuraita, Agus Santiko, Purwanto, Cucun akan ikut main. Dan 10 pemain lainnya dari luar Persiku. Selain untuk persahabatan, pertandingan ini juga sebagai persiapan Persiku mengikuti kompetisi mendatang," kata Suprapto, Selasa (3/12/2013).

Selain pemain inti Persiku, Kudus United FC juga akan diperkuat pemain dari klub besar seperti Gunawan (Persijap), Okto Maniani (Persipura), dan Zaenal Arifin (Persela). Ketiganya akan memperkuat Kudus United pada saat pertandingan.

"Awalnya, rencananya kita datangkan dua klub yaitu dari Malaysia dan Thailand. Tapi karena terkendala teknis, akhirnya hanya satu klub saja yang bisa datang," ujarnya.

Untuk menyiapkan pemain, Kudus United FC diasuh oleh pelatih Sutamto. Dia tercatat pernah menjadi pemain Gajah Mungkur Muria Tama pada 1980-an dan beberapa klub besar nasional. Dia akan dibantu oleh Assisten pelatih Hidayat (Persiku) dan Sutikno (Persipa).

"Kita sudah dua kali latihan, rencananya kita lakukan tiga kali latihan. Selain itu sebagai persiapan, Kudus United juga akan menggelar dua kali pertandingan uji coba," tambah Suprapto.

Persiapan yang dijalani Kudus United FC terbilang terbatas. Meski demikian, Suprapto optimis para pemain bisa bermain maksimal. Terlebih lagi, ada dorongan motivasi dengan hadirnya Gunawan, Okto dan Zaenal.

Pihak panpel rencananya akan membuka tiket pertandingan bagi penonton. Harga tiket terdiri dari Rp 20 ribu, Rp 15 ribu dan Rp 10 ribu. "Kita targetkan 10.000 penonton akan menyaksikan pertandingan ini," katanya.

Sumber: Tribun Jateng

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top