Persiku News - Turunnya Persiku ke Liga Nusantara (Divisi I) tentunya memaksa manajemen harus mempersiapkan klub sesuai regulasi. Salah satunya, dengan memangkas pemain asing dan menyiapkan pemain sedini mungkin supaya kembali ke Divisi Utama.

Hal tersebut pun membuat Suporter Macan Muria (SMM) angkat bicara. Mereka berharap, manajemen mempertahankan pemain lokal yang musim kemarin membela Macan Muria. Selain itu, pemain asli Kudus yang merumput di klub lain juga diminta untuk di lobi guna memperjuangkan Persiku.

Ketua SMM Taufan mengatakan, kemampuan pemain lokal Kudus saat ini tak bisa dipandang sebelah mata. Ini terbukti dari pertandingan yang dilakukan tak kalah dengan permainan pemain profesional.

”Itu juga terjadi pada pemain lokal yang bermain di klub lain. Mereka bermain apik, dan bisa diandalkan. Sayang kalau mereka tak coba untuk di ajak bicara,” katanya kepada Koran Muria.

Ia mencontohkan, Rico Fernanda yang pernah di bermain untuk PSIS tentunya akan menjadi pemain yang mampu menyumbang gol bagi Persiku kelak. Apalagi, Aris Fandi yang musim ini bermain untuk Persip Pekalongan juga bisa diandalkan kembali. Bahkan, Murwanto yang sebelumnya ditarik dari Persijap saat jendela transfer dipastikan memiliki pengalaman yang bisa diandalkan.

”Itu hanya contoh kecil. Yang pasti mereka itu putra asli Kudus,” ungkapnya.

Menurutnya, pemain yang merupakan putra daerah saat bermain memiliki psikis yang berbeda. Pemain asli daerah cendrung memiliki semangat lebih dalam pertandingan. Kondisi inilah yang dapat menjadi pandangan lain dari manajemen maupun pelatih.

”Manajemen nantinya harus bergerak cepat untuk mempersiapkan musim depan, sehingga pemain yang memiliki kemampuan lebih, terutama pemain asli Kudus tidak lepas,” pintanya.

Apalagi Liga Nusantara (Divisi I) tidak diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing. Sehingga mau tidak mau manajemen harus pandai memanfaatkan pemain asli Kudus yang memiliki potensi untuk masuk kedalam tim. Disamping, mendatangkan pemain berkualitas dari luar daerah.

”Saya rasa mereka akan berfikir ketika mereka dipinang lebih awal untuk menyelamatkan Persiku. Kalaupun meleset, paling tidak akan ada doa yang dipanjatkan, meski bermain untuk klub lain,” imbuhnya.

Sumber : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top