Persiku News - Laga klasik di Semenanjung Muria kembali tersaji. Tuan rumah Persiku Kudus bakal menjamu rival abadinya PSIR Rembang di Stadion Wergu, Selasa (22/4) sore ini. PSIR kembali bertarung di Divisi Utama setelah terdegradasi dari Indonesian Premier League (IPL) musim lalu.

Boleh-boleh saja Persiku hanya bermain imbang ketika meladeni Persipur Purwodadi di laga sebelumnya. Namun, tidak dengan hari ini. Kemenangan wajib diraih skuad Macan Muria atas PSIR. Hasil seri melawan tim berjuluk Laskar Dampo Awang tersebut, tidak ubahnya sebuah kekalahan bagi Persiku. 

Maklum, aroma rivalitas dan dendam selalu mewarnai setiap pertemuan kedua tim. Tidak hanya di dalam lapangan, suasana panas juga terlihat di luar arena. Gesekan antarsuporter kedua tim sering terjadi sejak Persiku dan PSIR bertemu baik di Divisi II, I, hingga di Divisi Utama.

Asisten Pelatih Persiku Widhoro Heryanto menegaskan, hasil imbang saat melawan Persipur memberikan pelajaran penting bagi timnya. Karena itulah, melawan PSIR hari ini, dia tidak ingin pasukannya melakukan kesalahan-kesalahan seperti ketika menjamu PSIR.

”Kami harus menang untuk mendongrak mental bertanding tim. Evaluasi kami titik beratkan pada lini depan. Di pertandingan besok (hari ini), barisan striker harus lebih maksimal dalam memanfaatkan setiap peluang,” ucap Widhoro.

Dia tidak ingin para pemain memandang remeh lawan. Meskipun PSIR baru saja kalah di kandang PSIS, itu tidak bisa dijadikan tolok ukur. Apalagi, ada nuansa gengsi di pertandingan ini. Karena itulah, setiap pemain harus selalu waspada dan disiplin menjaga daerahnya. 

”PSIR tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun, kami tidak ingin terlalu mengorek kekuatan dan kelemahan lawan. Kami lebih mementingkan menyiapkan tim dengan lebih baik dan menutup setiap kelemahan,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih PSIR Bambang ”Max” Handoyo meminta para pemainnya agar tidak terpengaruh provokasi dari tim tuan rumah. Sebab, bebepara kali PSIR sering terpancing emosi dan terlibat kisruh di lapangan.

”Kami telah mewanti-wanti kepada para pemain agar bisa bermain lepas. Sehingga, kami bisa lepas dari tekanan mental yang dilancarkan tuan rumah,” papar Bambang.

Terkait absennya sejumlah pemain pilar, Bambang tidak terlalu ambil pusing. Sebab stok pemain yang dimilikinya saat ini cukup melimpah. 

Sumber : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top