Persiku News - Secara bertahap persoalan demi persoalan di Persiku Kudus diurai. Meskipun belum sepenuhnya kendala dihadapi, setidaknya ada langkah konkrit untuk menyelamatkan eksistensi Tim Macan Muria di kancah kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. ''Tim diharapkan dapat fokus mempersiapkan pertandingan,'' kata Bupati Kudus.

Bila terjadi persoalan atau kendala dapat dikoordinasikan dengan tim pelatih atau manajemen. Tetap akan diupayakan solusi untuk mengatasi persoalan seperti itu. Ditambahkannya, dengan status sebagai tim profesional secara regulasi membatasi campur tangan Pemkab khususnya dirinya di tim tersebut.
Meskipun begitu, di hadapan pemain dia menegaskan tidak akan lepas tangan begitu saja. ''Sesuai dengan aturan Pemerintah, bahwa saya sebagai Bupati tidak boleh ikut campur (dalam manajemen Persiku),'' tandasnya.

"Namun sebagai orang Kudus dan wong tuwo saya ikut mernah-mernahke. Tentu saja, hal tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi aturan main yang ada. Ketentuan tetap harus dipatuhi," ujarnya.

Terkait pemberian gaji dari pribadi, diminta dapat dicermati. Pihaknya berharap semua pihak tidak menerjemahkan sebagai sesuatu yang lain. Dia juga menegaskan tidak mengambil alih peran manajemen untuk membiayai operasional tim. ''Perlu dipahami itu supaya tidak muncul persepsi yang berbeda-beda,'' tandasnya.

Terpisah, Pelatih Kepala Agus Riyanto, menyatakan dukungan yang diterima baik dari kalangan suporter dan Pemkab serta masyarakat Kudus secara umum sangat diapresiasi. Pihaknya meyakini hal itu akan menjadi penyemangat bagi tim dalam mempersiapkan laga di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

Fokus saat ini adalah mempersiapkan diri menghadapi derbi Muria melawan PSIR. Terlepas dari sejumlah dinamika yang selama ini muncul diantara kedua tim, pihaknya tetap fokus pada upaya menyiapkan Junaidi dan rekan-rekannya merebut poin penuh di kandang.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top