Persiku News - Persiku Kudus gagal memenuhi ambisinya merebut poin penuh dalam laga perdana di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Sore tadi, Tim Kota Keretek hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan Persipur Purwodadi 0 - 0.

Tampil di hadapan sekitar 5 ribu pendukung tuan rumah dan juga suporter tim tamu yang memadati Stadion Wergu Wetan, anak asuh Agus Riyanto justru tidak tampil lepas. Sejak menit-menit awal mereka sudah ngotot menekan jantung pertahanan lawan. Namun, karena kurangnya koordinasi serangan dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Persipur.

Junaidi dan rekan-rekannya juga terlalu memaksakan memainkan bola-bola panjang. Strategi tersebut justru tidak efektif karena seringkali dapat dibaca pemain lawan. Sebaliknya, melalui serangan balik tercatat tiga kali anak asuh Nanang Kusharyanto nyaris membobol gawang yang dijaga Prahita Dian. Salah satunya, yang dilakukan John Tammba setelah berhasil lolos dari kawalan barisan pertahanan Persiku.

Beruntung, tendangan kerasnya melenceng beberapa centimeter dari sisi kanan gawang Persiku. Sebenarnya, tuan rumah juga berhasil mencetak peluang melalui Musthofa pada menit ke-47 (perpanjangan waktu). Ketika itu terjadi kemelut dan kiper Yoga sudah tidak berada pada posisi ideal untuk menjaga gawangnya. Hanya saja, sontekan pemain tersebut justru melambung di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Persiku semakin tampil ngotot. Sayang, dua penyerangnya, Amadou Gakou dan Sigit Sudarmawan, kurang mendapat pasokan bola dari lini tengah. Kedua ujung tombak itu lebih sering mendapatkan umpan lambung dari pemain belakang.

Pada menit ke-78, wasit Marjoko asal Sukoharto mengeluarkan kartu merah untuk pemain Persipur, Sapto Arif. Sudah dua kali dia melakukan pelanggaran dan terpaksa harus diusir ke luar lapangan. Kartu kuning juga diberikan kepada pemain Persiku Heru Kusmanto. Meskipun unggul jumlah pemain, Persiku tidak dapat mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Usia pertandingan, Pelatih Kepala Agus Riyanto mengaku pemain tampil tidak lepas. Laga perdana selalu memberi tekanan kepada pemain. Pemain sering melakukan kesalahan, salah satunya ya memaksakan memainkan bola-bola panjang. ''Ini akan menjadi bahan evaluasi kami,'' tandasnya.

Pelatih Kepala Persipur, Nanang, mengaku puas dengan hasil tersebut. Satu poin di laga tandang merupakan target yang diancangkan sebelumnya. Pada babak kedua dia banyak menumpuk pemain di tengah dan hanya memasang satu penyerang untuk memperkuat pertahanan. Meskipun begitu, laga tersebut membuat timnya kemungkinan kehilangan Yao Rudi pada beberapa laga mendatang.

Tulang hidungnya kemungkinan patah saat beradu berebut bola dengan pemain tuan rumah. ''Secara umum saya puas dengan hasil ini,'' imbuhnya.

Sumber : Suara Merdeka
Foto : Ligaindonesia.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top