Persiku news - Komitmen untuk mempertahankan eksistensi Persiku Kudus masih belum jelas. Meskipun berulangkali manajemen menyampaikan pernyataan untuk tetap mengikuti kompetisi, namun persoalan mendasar di tim hingga saat sekarang masih belum terselesaikan.

Mogok pemain karena ketidakjelasan gaji menjadi penanda Tim Kota Keretek belum sepenuhnya siap mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Ketua Suporter Macan Muria (SMM) Taufan Hapsoro, mengemukakan, pihaknya sebelumnya pernah mendengarkan secara langsung pernyataan berbau optimistis tersebut. ''Tetapi, faktanya sudah mulai ada pemain yang meninggalkan tim,'' paparnya.

Sejak awal, pihaknya berharap janji tersebut tidak hanya disampaikan secara lisan saja. Hal yang lebih penting yakni pembuktiannya. Bila sejak awal memang kesulitan untuk mengelola Persiku, disarankan untuk mengundurkan diri saja.

Selanjutnya, masyarakat Kudus melalui pihak terkait dapat memikirkan pengganti yang dianggap mampu menjalankan tugas sangat berat itu. ''Tetapi berulangkali disampaikan tetap sanggup mengantar Persiku berkompetisi,'' jelasnya.

Seandainya sejak awal disampaikan Persiku bermasalah, paling tidak akan membuat pihak terkait bergerak lebih cepat. Namun, yang didengar selama ini hanya pernyataan optimis belaka. Jadi, ketika terjadi persoalan publik justru merasa bingung mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

Mengelola Persiku merupakan sebuah hal yang sulit saat ini. Terlebih, tim kebanggaan Kota Keretek itu saat ini tidak lagi dimodali dana APBD. ''Persiku butuh kepedulian dan dukungan semua pihak saat ini, dan bukan hanya pengakuan menjadi milik Kudus saja,'' tandasnya.

Ketua Harian Persiku, Ony Sukma, suporter akan menempuh berbagai cara untuk menyadarkan semua komponen di Kudus bahwa Tim Kota Keretek dalam status ''bahaya''.  

Dia berharap gerakan yang nantinya akan dilakukan suporter dapat menyadarkan janji-janji semua pihak yang selama ini mengklaim selalu melindungi, mengayomi dan memberi ruang gerak bagi Persiku.

Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top