Persiku News - Satu tim asal Kudus dan dua tim asal Semarang menguasai turnamen antar sekolah sepak bola (SSB) bertajuk Inter Football School (IFS) Championship 2012 putaran Jateng-DIY.

Skuad dari Kota Lumpia, Terang Bangsa menjadi kampiun kelompok umur 10 tahun (U-10) dan Putra Mandiri menjuarai U-11 dalam pertarungan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis-Minggu (20-23/9). Sementara tim Djarum Kudus menjadi yang tertangguh pada U-12.

"Bersama tim-tim lain yang masuk delapan besar, tiga skuad jawara tersebut akan bertanding pada grand final nasional IFS Championship yang rencananya diselenggarakan pada 25-28 Oktober mendatang," kata ketua panpel lokal, L Agus Saparno, Senin (24/9).

Dia mengungkapkan, SSB Terang Bangsa mengukuhkan diri sebagai tim terbaik setelah menundukkan Bonansa Solo, 1-0 pada partai final. Sukses itu diikuti Putra Mandiri yang mengalahkan sesama tim asal Semarang, putra Arisa, 1-0. Sementara di kelompok U-12, SSB Djarum Kudus unggul 1-0 atas Gama Yogya.

"Posisi ketiga tidak diperebutkan, karena dua tim yang kalah dalam semifinal menjadi juara tiga bersama," ujar Agus.

Direktur Kampiun Indonesia Gatut Hari Suparjanto menjelaskan, sebenarnya hanya empat tim dari setiap kelompok umur yang mendapat tiket untuk menuju partai final nasional. Namun karena penyelenggaraan putaran Jateng-DIY di Solo dinilai paling bagus, maka khusus wilayah tersebut mendapat tambahan kuota.

"Tim-tim delapan besar ditambah dua tim terbaik lainnya pada setiap kategori bakal turut bertanding di ajang final nasional IFS Championship. Lokasi final nasional yang semula direncanakan di Jakarta pun kami putuskan dipindah ke Stadion Manahan Solo," jelasnya.

Skuad-skuad dari wilayah Jateng-DIY yang lolos tersebut selanjutnya akan bertarung melawan tim empat besar dari putaran Sumatera utara, Papua, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali.

Sumber : Suara Merdeka
 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top