Persiku  News - Tim Persiku Kudus sangat membutuhkan sosok yang dianggap dapat  ngrumati tim. Melalui sosok seperti itu, pengembangan Tim Macan Muria pada masa mendatang dimungkinkan akan dapat dilakukan. Pemerhati sepak bola Kota Keretek Sunarto mengemukakan, keberhasilan sebuah tim sangat dipengaruhi banyak faktor.

Namun begitu, bila didukung kepemimpinan yang memahami keinginan publik untuk dapat menghadirkan tim setiap penggelaran kompetisi, diyakini hasilnya akan lebih maksimal. "Tim membutuhkan hal seperti itu," ujarnya.

Pesta demokrasi yang digelar tahun depan, diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang baik untuk Persiku. Siapapun yang akhirnya memenangkan Pilbup, diharapkan dapat mengemban harapan masyarakat Kudus untuk dapat membesarkan tim sekaligus kondisinya harus lebih baik dari sekarang.

Sebagai bagian dari masyarakat sepak bola, secara normatif selalu mengharapkan perubahan ke arah perbaikan tim setiap tahunnya. Bila hal tersebut tidak terjadi, dipastikan membuat suporter kecewa.

Olah raga tersebut memang bukan satu-satunya yang diminati warga Kota Keretek. Hanya saja, diakui atau tidak sepak bola tetap menyedot animo publik yang cukup besar. Kondisi seperti itu dapat dibuktikan dengan kedatangan ribuan pendukung tuan rumah saat tim kebanggaannya berlaga.

Tentunya, masing-masing suporter mempunyai harapan yang sama saat timnya berlaga.  Selain menang, mereka juga berharap agar ada pihak yang dapat membawa tim ke arah yang lebih baik. "Kalau ditanya, pendukung Persiku tetap akan mengatakan hal seperti itu," tandasnya.

Sebagai hiburan rakyat, Tim Kota Keretek memang mempunyai tempat tersendiri bagi masyarakat Kudus. Bahkan, keberadaannya dapat dianggap sebagai salah satu ikon wilayah di lereng Gunung Muria. Bila ikon tersebut tidak lagi dijumpai atau perkembangannya tersendat, jelas tidak dikehendaki semua pihak khususnya pendukung setianya.

Sumber : Suara Merdeka
 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top