Persiku News - Persiku Kudus diharapkan dapat terus eksis pada setiap penyelenggaraan kompetisi. Tidak hanya itu, tim kebanggaan wong Kudus tersebut diupayakan untuk bangkit dan mencapai prestasi tertinggi. Pernyataan tersebut dikemukakan mantan Bupati Kudus 2003 - 2008 HM Tamzil, Selasa (18/9).
 
Di hadapan sejumlah awak media, dia menegaskan Tim Kota Keretek sudah menjadi satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat Kudus. "Persiku harus bangkit lagi dan berprestasi," tandasnya.

Sosok yang akan meramaikan bursa Pilbup 2013 tersebut menyatakan, potensi untuk dapat bangkit dan berkembang masih tetap ada. Fanatisme pendukung tim tuan rumah diyakini menjadi modal besar untuk dapat membesarkan Persiku. Tidak hanya di Divisi Utama, dia berharap pada masa mendatang juga dapat merasakan kancah kompetisi pada level tertinggi.

Bila mendasarkan pada pengalaman sebelumnya dan semangat untuk dapat terus membesarkan Persiku, hal itu bukan merupakan sesuatu yang mengada-ada. "Intinya, Persiku harus dapat tetap eksis," imbuhnya.

Tidak hanya mengejar prestasi, tim sepak bola bagi wong Kudus sudah seperti hiburan rakyat yang tidak dapat ditinggalkan. Terkait hal tersebut, wajib kiranya untuk dapat mempertahankan dan menghidupi tim dan yang jelas harus mengupayakan untuk dapat berprestasi.

Mengenai solusi pendanaan yang sudah tidak lagi dapat didanai dari APBD, dia menyebut sebaiknya diserahkan kepada perusahaan. Bila perlu, pihak swasta diberi kewenangan hingga 50 persen dan bahkan lebih untuk pengelolaan manajemen tim, yang juga harus dilakukan secara profesional.

Terkait hal tersebut, hubungan dengan perusahaan harus benar-benar dijalin dengan baik. Caranya, setiap kontribusi swasta harus dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Sebenarnya, hubungan tersebut sudah dirintis sejak lama. "Kami meyakini hubungan dengan perusahaan masih dapat dimaksimalkan lagi demi eksistensi Persiku," tandasnya.

Sumber : Suara Merdeka
 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top