PersikuNews - Kesolidan lini pertahanan menjadi fokus saat menghadapi tuan rumah Persiharjo Unsa Asmi pada laga perdana kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah, Minggu (24/4).

Namun begitu, anak asuh Hidayat tersebut juga disiapkan untuk dapat melakukan serangan balik dan langsung menusuk ke jantung pertahanan lawan. Pelatih Persiku Hidayat menyatakan, penguatan pertahanan tidak hanya di lini belakang saja.

”Kami juga berkonsentrasi di lini tengah untuk menggalang pertahanan,” imbuhnya. Bila serangan lawan dapat dipatahkan di lini tengah, pemain Tim Kota Keretek akan langsung diminta memainkan strategi counter attack atau serangan balik.

Tentu, sektor pertahanan juga tetap menjadi prioritas pembenahan mengingat tuan rumah dipastikan akan tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. ”Skenario serangan balik akan kami terapkan dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Memainkan pola 4- 3-2-1, arsitek Macan Muria tersebut menilai anak asunya dapat menerapkan strategi tersebut dengan baik. Satu hal yang pasti, di laga tersebut anak asuhnya ditarget dapat pulang dengan membawa kemenangan atau paling tidak poin.

Sangat Penting
Disinggung soal pemain, dia menilai sejauh ini sudah siap diturunkan. Di barisan depan, Persiku saat ini dihuni nama-nama seperti Sholikul Islam, Doni Pamungkas, Irfan Fahrizal, Deni Agus Zulianto, Agus Wuryanto, dan Iqbal. Di tengah, terdapat Sugeng Riyadi, Arif Fatchul, Adit Wafa, dan Dwi Husodo.

Sedangkan lini pertahanan akan diperkuat M Idris, Ilyas Sayogi, M Reza, Khoirul Umam, Medi Setiawan, Murwanto, Agus Supriyanto. Adapun posisi di bawah mistar gawang dipercayakan Prahita Dian, M Fuad atau Bimo.

Menurutnya, laga perdana tersebut sangat penting bagi timnya. Raihan poin terutama poin penuh diyakini akan mendongkrak semangat Persiku untuk menjalani laga-laga berikutnya.

Walaupun begitu, Hidayat menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tetap mewaspadai tim tuan rumah yang mungkin saja sudah menyiapkan kejutan untuk Persiku. 

Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top