PersikuNews - Sebanyak 18 klub di Jateng mengikuti sosialisasi Liga Nusantara di sekretariat Asprov PSSI Jateng, Citarum, Kota Semarang, Kamis (3/3/2016).
 
Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng Putut Wibowo Adi mengatakan, sosialisasi ini terkait penyampaian informasi kepada klub mengenai jadwal persiapan dan pelaksanaan Liga Nusantara 2016. Pengetahuan ini akan menjadi bekal bagi manajemen klub dan penyedia anggaran agar mempersiapkan diri.

"Yang hadir 18 dari 28 klub yang ada di Jateng," ujar Putut Wibowo Adi. Putut menyampaikan, pendaftaran Liga Nusantara akan dimulai tanggal 10 Maret sampai 28 Maret 2016. Setelah pendaftaran ditutup, pada tanggal 29-31 Maret akan dilakukan verifikasi terhadap kesiapan klub dalam mengikuti kompetisi, termasuk uji kelayakan stadion.
 
Sementara untuk mematangkan kesiapan SDM seperti panitia pelaksana, pelatih, tenaga medis, dan manajemen klub, Asprov akan mengadakan workshop untuk mereka pada tanggal 2 April.

"Transfer window pertama akan dilakukan mulai tanggal 4 sampai 15 April 2016,"katanya.
Putaran pertama kompetisi akan dimulai pada 19 April sampai 4 Mei. Transfer window kedua dijadwalkan tanggal 5 sampai 14 Mei 2016. Putaran kedua kompetisi digulirkan kembali pada tanggal 15 Mei dampai 29 Mei 2016. "Ada jeda puasa kita istirahat sebulan tanpa kompetisi,"katanya.
 
Leg pertama babak delapan besar akan dilaksanakan pada 17 Juli 2016, sementara leg kedua akan dilaksanakan pada 24 Juli 2016.

Selanjutnya, laga semifinal akan diadakan pada 31 Juli dan 7 Agustus 2016. Dalam laga semifinal ini, tim yang memperoleh poin terbaik akan diberi keistimewaan menjadi tuan rumah dalam laga final nantinya. "Babak delapan besar dan seterusnya akan dilakukan dengan sistem home and away,"ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top