Persiku News - Salah satu kandidat pelatih Persiku Riono Asnan mengungkapkan keinginannya kembali ke Kudus bukan sekadar ingin ”mencari pekerjaan”. Lebih dari itu, Riono menganggap Persiku sudah menjadi kenangan tersendiri dalam karir kepelatihannya.

Riono Asnan memang bukan orang asing lagi bagi publik sepak bola Kota Kretek. Dia merintis karir kepelatihannya saat melatih tim PS Djarum di era 1990-an. Setelah itu, Riono mendapat kepercayaan mengarsiteki Persiku yang saat ini sebagian besar dihuni pemain PS Djarum.

Pelatih asal Surabaya ini mampu memberikan prestasi di Persiku. Dia sukses membawa Persiku dari Divisi II hingga ke Divisi Utama yang merupakan kasta sepak bola tertinggi di Indonesia saat itu. Namanya kemudian berkibar bersama legenda-legenda lapangan hijau dari Kudus, sebut saja Bambang Harsoyo, Wahadi, dan Agus Santiko. Saat ini, Agus Santiko masih aktif bermain untuk Persiku.

Pada musim 2005, Riono kembali dipercaya sebagai pelatih Persiku. Kala itu, dia meneruskan tugas Hanafing yang diberhentikan manajemen. Enam musim berselang, yakni 2011, Riono menjabat sebagai pelatih Persiku untuk yang ketiga kalinya. Satu musim berselang, Riono memutuskan menerima pinangan Persijap yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL).

Disinggung mengenai status Persiku yang saat ini berlaga di kompetisi amatir, Riono sama sekali tidak mempermasalahkan. Bahkan, itu sebuah tantangan untuk mengembalikan Persiku menuju kompetisi profesional. Apalagi, dia juga tidak ingin memperpanjang kontraknya di Deltras Sidoarjo, klub yang dia tangani pada kompetisi Divisi Utama musim 2014.

 ”Kalau memang ada kecocokan, saya siap kembali ke Persiku. Dulu, saya juga pernah bersama Persiku saat berada di liga amatir. Jadi, bagi saya tidak ada persoalan. Persiku harus bangkit,” kata Riono kepada Koran Muria, kemarin.

Terpisah, Manajer Persiku Agus Imakudin menyatakan, pihaknya memang tengah menggodok sejumlah kandidat yang sudah masuk ke meja manajemen. Setelah pulang dari ibadah umrah, pihaknya akan mematangkan pembahasan ini.

”Bukan hanya soal pelatih. Kami juga akan segera mematangkan pembentukan tim Persiku menuju Liga Nusantara,” ucap Udin, sapaan akrabnya. (Sundoyo Hardi).

Sumber : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top