Persiku News - Peluang Persiku kembali ke Divisi Utama masih terbuka. Sepanjang Tim Kota Keretek memperoleh dukungan dari masyarakat, hal itu akan dapat terealisasi.
 
Mantan kapten Persiku 2014 yang saat ini diminta untuk menangani latihan bersama 15 pemain untuk mengikuti Liga Nusantara 2015, Agus Santiko, mengemukakan hal tersebut kepada Suara Merdeka, kemarin. 

Sekarang ini, dia bersama asisten pelatih Persiku musim lalu, Widhoro Heryanto, mengoordinasi pemain berlatih. ’’Dapat dikatakan hal itu sebagai ajang persiapan mengikuti Liga Nusantara,’’paparnya. 

Soal peluang, dia menyatakan selalu terbuka untuk semua tim termasuk Persiku. Namun begitu, sebagai tim jebolan Divisi Utama, pihaknya tetap merasa timnya mempunyai beberapa keunggulan. ’’Tim ini sudah dibentuk lama,’’jelasnya. Dibandingkan tim-tim lain yang harus berkutat dengan persoalan pengondisian kesolidan tim, Persiku sudah melewati tahapan tersebut.

Soal kualitas, menurutnya, dibanding beberapa tim lain di Jateng, Persiku sedikit lebih unggul. Meskipun begitu, hal itu tidak dapat dijadikan jaminan Persiku akan dapat dengan mudah melengggang ke Divisi Utama. ’’Banyak tim-tim lain yang juga mempunyai potensi serupa.’’ 

Semangat
Menurutnya, saat sekarang pemain yang saat ini ikut berlatih masih mempunyai semangat untuk dapat mengembalikan Persiku ke Divisi Utama. Tentu, hal itu dapat terjadi seandainya pemain benar-benar memutuskan untuk kembali bergabung. ’’Penentunya saat mereka melakukan negosiasi dengan manajemen mendatang,’’ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga Nusantara dipastikan tidak akan kehilangan gereget dalam penyelenggaraan kompetisi tahun ini. Persaingan tim-tim derby Jateng diprediksi akan memunculkan rivalitas di antara kesebelasan yang berlaga. Persiku akan memanfaatkan kompetisi tersebut untuk dapat kembali ’’naik kelas’’ ke Divisi Utama. 

Menurut perwakilan Persiku saat berkoordinasi dengan Asosiasi Provinsi, Widhoro Heryanto, sebanyak 40 tim akan mengikuti kompetisi. ’’Dimungkinkan akan ada empat grup dengan memainkan laga tandang dan kandang,’’jelasnya.

Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top