Persiku News - Salah satu teka-teki besar terkait keikutsertaan Persiku pada kompetisi Liga Nusantara tahun ini yakni soal siapa yang akan dipercaya mejadi pelatih kepala.
 
Sang arsitek dipastikan mengemban tanggung jawab berat karena harus dapat mengembalikan kejayaan Tim Kota Keretek. Bahkan, jika memungkinkan dapat mengembalikan Persiku Kudus ke kompetisi Divisi Utama.

Perwakilan manajemen Persiku Widhoro Heryanto, menyatakan hal itu. Ditambahkannya, beberapa nama sudah mengemuka. ”Penentuannya menunggu kedatangan manajer yang saat ini sedang menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci,” katanya.

Nama-nama yang mengemuka tersebut diantaranya Yessy Mustamu, Budiman hingga mantan pelatih Persiku beberapa musim kompetisi yang lalu, Riono Asnan.

Masih terlalu dini untuk menyebutkan siapa yang akan memegang kursi panas itu. ” Baru mengemuka saja dan belum ada keputusan apapun soal nama-nama tersebut,” jelasnya.

Setelah pelatih, persoalan yang tidak kalah penting dilakukan yakni menyelesaikan sisa persoalan musim kompetisi lalu.

Menurutnya, hal itu juga menjadi bagian dari syarat untuk mengikuti kompetisi Liga Nusantara. Jadi, meskipun Persiku Kudus sudah tidak bermain di Divisi Utama, namun persoalan finansial dengan pemain di era tersebut terlebih dahulu harus diselesaikan. ”Semua itu butuh proses pendekatan dengan pemain,” paparnya.

Lokal
Di luar persoalan itu, persoalan pembentukan tim menjadi hal yang mau tidak mau harus ditentukan. Bila kompetisi dimulai April, tentu paling lambat bulan depan harus sudah ada kepastian. Sekali lagi, untuk mencapai tahapan tersebut Tim Kota Keretek masih membutuhkan banyak dukungan.

Disinggung soal komposisi tim mendatang, dia menyatakan akan sangat tergantung dari kebijakan pelatih kepala.

Namun begitu, pihaknya memprediksi prosentase pemain lokal akan melebihi tim-tim yang terbentuk sebelumnya. Diperkirakan lebih dari 65 persen hingga 70 persen akan dihuni pemain asal Kudus.
 
Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top