Persiku News - Seleksi pemain Persiku yang sudah berlangsung sejak Minggu (12/1), kini tinggal menyisakan 24 pemain. Dari 24 pemain itu, delapan di antaranya merupakan pemain luar daerah.

Total ada 20 pemain luar daerah yang ikut seleksi, di mana 12 di antaranya sudah dicoret. Adapun delapan pemain luar daerah yang masih bertahan, masing-masing tiga orang dari Ujungpandang, dua dari Jepara, dua dari Semarang, serta satu dari Salatiga.

Tiga pemain dari Ujungpandang itu adalah Junaidi (eks back PSIR Rembang musim lalu yang juga pernah memperkuat Persiku, PSM Makassar, Persita Tangerang, Persela Lamongan, dan Persis Solo), Ruslan Samuel (eks gelandang serang PSM Makassar, Persin Sinjai, dan Bintang Medan), serta Marwansyah Agung (eks striker PSM Makassar, Persikab Bandung, Persiram Raja Ampat, dan PS Sumbawa Barat).

Sedangkan dari Jepara ada kiper Endi Bagus dan stopper Rajif Affan, keduanya pernah memperkuat Persijap. Sementara dari Semarang ada Miko Ardiyanto, eks striker timnas U-21 yang pernah membela PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya, serta Nova Adi Prakoso, eks stopper Pelita Bandung Raya. Satu lagi pemain dari luar daerah adalah Yudi Setiawan. Gelandang serang asal Salatiga ini sebelumnya pernah memperkuat Persitema Temanggung.

Kemarin, para pemain luar daerah itu menjalani tes fisik di Stadion Wergu Wetan bersama para pemain lokal Kudus. Dari total 24 pemain yang ada sejauh ini, hanya satu yang kemarin tidak ikut tes, yakni kiper Endi Bagus. ’’Dia izin sakit,” ujar asisten pelatih Persiku Cucun Sulistyo.

Pemain Luar Daerah yang Tersisa
Nama                   Posisi          Asal Klub Sebelumnya
Endi Bagus           Kiper          Jepara Persijap Jepara
Junaidi                 Belakang     Ujungpandang PSIR Rembang
Nova Adi Prakoso  Belakang     Semarang Pelita Bandung Raya
Rajif Affan            Belakang       Jepara Persijap Jepara
Ruslan Samue       Tengah      Ujungpandang Bintang Medan
Yudi Setiawan       Tengah          Salatiga Persitema Temanggung
Marwansyah Agung Depan       Ujungpandang PS Sumbawa Barat
Miko Ardiyanto       Depan      Semarang PSIS Semarang

• Hadirnya duet MA (Miko Ardiyanto dan Marwansyah Agung) sebagai kandidat striker Macan Muria bisa diplot menggantikan posisi para ujung tombak lokal musim lalu yang musim ini tak lagi bergabung. Mereka adalah Agus Santiko (gantung sepatu) serta Joko Purnomo dan Arif Fatchul yang sama-sama merapat ke Persibat Batang mengikuti jejak pelatih Persiku musim lalu, Lukas Tumbuan.

(Sumber: Radar Kudus, Minggu 19 Januari 2014)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top