Persiku News - Agus Riyanto, mantan peracik tim Persibas Banyumas tahun 2013 lalu resmi bergabung dengan klub lain. Hal itu setelah Manajemen Persiku Kudus menerima lamaran pelatih dari sosok yang telah membebesarkan PSCS sejak di divisi III itu.
 
Dari Radar Kudus dilaporkan, teka-teki seputar pelatih yang bakal menangani skuad Persiku musim depan akhirnya terjawab sudah. Dari lima pelatih yang telah menyatakan minatnya untuk mengarsiteki tim Macan Muria-julukan Persiku-manajemen memutuskan untuk memilih Agus Riyanto.

Kabar itu dibenarkan manajer lama Persiku, Subchan Wachid, Rabu (8/1) kemarin.

“Bahwa keputusan (menerima Agus Riyanto sebagai pelatih, red) didasarkan atas hasil rapat bersama,” kata Subchan Wachid.

Nama Agus Riyanto sendiri sebenarnya tidaklah asing di persepakbolaan Jawa Tengah. Sebelum bergabung di Kota Kretek, pelatih yang pernah menjadi pemain PSIS Semarang ini sudah beberapa musim menangani tim-tim Jawa Tengah. Seperti di antaranya PSCS Cilacap, Persip Pekalongan, Persikaba Blora, dan Persibas Banyumas.

Karir Agus Riyanto sempat mencuat berkat prestasinya mengantarkan PSCS menjadi juara II nasional Divisi 2 dan juara III nasional Divisi 1. Hasil itu membawa tim asal Cilacap tersebut promosi mulai dari Divisi 3, Divisi 2, Divisi 1, hingga Divisi Utama.

Namun, karir moncer Agus di PSCS tidak berlanjut di Persikaba dan Persip. Di Blora dan Pekalongan, Agus tak sampai semusim menangani tim.

Bagaimana dengan di Kudus? Menurut Subchan Wachid, Persiku baru akan mulai menggelar latihan pada pekan depan. Dengan demikian, kepelatihan Agus di Kota Kretek akan diuji sejak pertengahan Januari nanti. Diperkirakan, akan ada sekitar 20-an pemain lokal Kudus yang bakal mengikuti seleksi awal.
”Kalau untuk kebutuhan pemain asing, akan kita lihat nanti,” ujar Wachid. (ben/aji/ttg)

Karir Kepelatihan Agus Riyanto :
Tahun Pengalaman
1996-1997 Melatih sekaligus bermain di PSCS Cilacap (Divisi 2A)
2005 Mengikuti kursus kepelatihan di Semarang
2005 Melatih PS Unika Semarang
2007 Melatih PSCS (Divisi 3)
2009 Hantarkan PSCS promosi ke Divisi 2 (juara II nasional)
2010 Hantarkan PSCS promosi ke Divisi 1 (juara III nasional)
2011/2012 Hantarkan PSCS ke Divisi Utama dengan peringkat ke-9
2012 Melatih Persikaba Blora di Divisi 1
2012 Melatih Persip Pekalongan di Divisi Utama
2013 Melatih Persibas Banyumas di Divisi 1
2014 Melatih Persiku di Divisi Utama
*) Diolah dari berbagai sumber

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top