Persiku News - Grafik permainan pemain lokal Kota Keretek pada musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2013 lalu, dianggap cukup baik. Seandainya mereka dapat dipertahankan untuk dapat tetap bergabung di Persiku musim depan, diyakini akan menjadi potensi yang tidak dapat dikesampingkan begitu saja.

Asisten pelatih Persiku Widhoro Heryanto mengemukakan, dari 24 anggota tim musim kompetisi tahun ini 17 orang di antaranya pemain lokal. ''Dari jumlah tersebut, sekitar enam orang pemain dinilai mampu menunjukkan performa yang cukup baik,'' katanya.

Dilihat dari performa yang ditunjukkan, sudah tidak menunjukkan mereka produk pembinaan lokal. Dari sejumlah laga yang diikuti, mereka sudah dapat bersaing dengan pemain dari luar daerah. ''Hanya saja, mereka tetap bermain secara tim,'' jelasnya.

Seandainya segala sesuatunya memungkinkan, rasanya sayang untuk tidak menggunakan tenaga mereka pada musim kompetisi mendatang. Paling tidak, ada dua keuntungan yang dapat diperoleh melalui penggunaan pemain lokal. Selain tidak meragukan semangat membela daerah, paling tidak para pemain tersebut sudah saling mengerti rekan-rekan dalam satu tim sehingga menjadi keuntungan tersendiri.

Persoalannya, sebagai pemain profesional tentu tidak ada keharusan untuk bermain di satu tempat. Seandainya para pemain itu menilai kariernya lebih baik saat bermain di luar Kudus, tentu juga tidak ada masalah. ''Semua dikembalikan kepada para pemain itu,'' ungkapnya.

Di sisi lain, pelatih juga memberikan kesempatan terhadap pemail lokal untuk menunjukkan kiprahnya. Sebagai contoh, saat laga terakhir melawan tuan rumah PSCS, sembilan pemain yang diturunkan merupakan pemain lokal.

Adapun di laga-laga sebelumnya, beberapa pemain asli Kudus juga tetap menjadi pilihan diturunkan saat menit-menit awal. Hal tersebut menjadi pembuktian potensi lokal tidak dapat dikesampingkan begitu saja. ''Yang jelas, pemain yang diturunkan dipastikan diangap mampu menampilkan permainan yang baik,'' ujarnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top