Persiku News - Pembentukan Tim Persiku Kudus idealnya harus mulai dilakukan mulai pertengahan bulan Desember. Hal itu dengan perkiraan kompetisi Divisi Utama akan digelar sekitar bulan Januari tahun depan.

Mantan manajer Persiku, Subchan Wachid, menyebut Tim Kota Keretek perlu menjalani beberapa tahapan sebelum benar-benar mengikuti kompetisi. Sekali lagi, semua itu dengan mendasarkan pada kondisi ideal yang ingin dicapai.
"Kita tetap berharap yang terbaik," tandasnya.

Seandainya dapat dibentuk pada pertengahan Desember, setelah itu dapat memulai latihan hingga akhir tahun. Di akhir tahun, sudah dapat dimulai uji tanding.

"Hal itu diperlukan untuk mengecek hasil latihan yang dilakukan," paparnya.

Terkait uji tanding juga ada tahapannya. Awalnya, perlu dicarikan mitra tanding yang dianggap mempunyai kualitas yang "biasa-biasa" saja hingga berlevel "tinggi".

Setelah itu, dicarikan mitra tanding dengan kualitas yang lebih rendah. Upaya seperti itu tidak hanya mengasah kemampuan tetapi juga mental bertanding. Masing-masing pelatih mempunyai strategi tersendiri terkait hal tersebut.

Sekitar sepekan sebelum laga, seharusnya uji tanding sudah dapat dihentikan. Alasannya, pemain harus mempersiapkan fisik sebelum mengikuti laga yang sebenarnya.

"Mereka harus benar-benar siap secara fisik dan teknik," tandasnya.

Soal pemain, berdasarkan informasi yang diperolehnya masih cukup banyak. Tidak hanya pemain lokal, tetapi legiun asing juga seperti itu. "Salah satunya Soussa," imbuhnya.

Namun begitu, segala sesuatunya sangat tergantung dari ketersediaan dana. Belum ada ketersediaan dana, mengakibatkan pihaknya belum dapat memberikan jawaban terkait hal tersebut. Apalagi, hingga saat sekarang belum ada kejelasan soal manajemen yang ditunjuk untuk menangani tim.
"Yang jelas, yang berminat masih banyak," imbuhnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top