Persiku News - Mengakhiri kompetisi di peringkat keempat dari sembilan tim yang berlaga di grup II Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2013, sebenarnya sudah merupakan pencapaian yang terbaik dengan kondisi saat ini. Namun begitu, dengan persiapan yang lebih baik diyakini prestasinya akan lebih baik lagi tahun depan.

Pelatih Kepala Persiku Lukas Tumbuan menyatakan, prediksi seperti itu jelas bukan sesuatu yang mengada-ada. Setidaknya, hal tersebut dapat dilihat dari kiprah sejumlah pemain lokal yang ada di dalamnya. "Sebagian sudah dapat menunjukkan performa yang cukup baik," katanya.

Bahkan, beberapa di antaranya sudah mulai dilirik sejumlah tim. Beberapa pelatih disebutnya sudah menyebut sejumlah pemain yang mungkin dapat ditarik untuk timnya. "Saat akhir kompetisi lalu, sudah ada sejumlah pemain lokal yang dianggap mempunyai potensi," imbuhnya.

Sebagai pemain profesional, mereka memang belum tentu memperkuat tim Persiku. Hanya saja, kesempatan untuk kembali membela Tim Kota Keretek masih sangat besar dan dianggap sebagai potensi untuk pemain masa depan Persiku.

Hanya saja, segala sesuatunya sangat tergantung target dari tim mendatang. Seandainya target yang dipatok hanya bertahan saja, maka mungkin sekitar 50 persen dari tim yang ada sekarang ini dapat dipertahankan. "Tim harus tetap berlaga kalau tidak ingin terdegradasi," tandasnya.

Bila targetnya peningkatan level kompetisi, maka dia menyarankan hanya sekitar 30 persen yang dapat dipertahankan. Sisanya, tentu harus mengambil dari luar sesuai dengan parameter profesional. "Artinya, prestasi merupakan hal yang utama, sedangkan pemanfaatan potensi lokal merupakan penyemangat atau motivator saja di dalam tim," tandasnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top