Persiku News - Tim Persiku Kudus segera membentuk kerangka tim sebagai persiapan menghadapi musim kompetisi mendatang, kata Komisaris PT Kudus Muriatama, Ahmadi Syafa.


"Kami juga sudah melakukan inventarisasi pemain. Tercatat, ada sekitar 18 pemain lokal Kudus yang layak untuk diikutkan dalam proses seleksi pemain nantinya," ujarnya di Kudus, Sabtu.

Menurut dia, pemain lokal Kudus layak dipertahankan, karena kualitasnya sudah dibuktikan pada musim kompetisi 2011/2012 yang mengantarkan Tim Persiku menduduki posisi empat besar kompetisi Divisi Utama dibawah naungan PT Liga Indonesia.

Bahkan, dia memastikan, Tim Persiku pada musim kompetisi mendatang tidak akan mengandalkan legiun asing, karena persoalan dana yang bakal dialami nantinya.

"Kalaupun stok pemain lokal Kudus belum cukup, kami akan mendatangkan pemain lokal dari luar daerah," ujarnya.

Ia menargetkan, pertengahan bulan ini akan terbentuk kerangka tim.

Berdasarkan informasi dari PT LI, katanya, kompetisi Divisi Utama 2012/2013 akan mulai bergulir pada awal 2013.

Sedangkan batas akhir pendaftaran klub ke PT LI, katanya, maksimal akhir Oktober 2012.

Meskipun kerangka tim belum terbentuk, katanya, sudah ada beberapa calon pelatih yang menawarkan diri untuk menukangi tim Persiku Kudus.

"Hanya saja, untuk sementara belum bisa disampaikan ke publik," ujarnya.

Untuk mendukung pembentukan Tim Persiku, katanya, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya kepada sejumlah pihak terkait yang dipandang bersedia membantu pendanaan tim ini tetap mengikuti kompetisi sepak bola.

"Tahun ini PT Kudus Muriatama juga sudah mulai menghasilkan pemasukan yang bisa digunakan untuk membiayai kompetisi tim ini, meskipun masih terbatas," ujarnya.

Untuk itu, dia meminta dukungan sejumlah pihak agar tim Persiku Kudus bisa mengikuti kompetisi sepak bola, meskipun musim kompetisi kemarin masih menyisakan sejumlah tanggungan, salah satunya gaji pemain yang belum terbayarkan sepenuhnya.

Sumber : Antara News
 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top