PersikuNews - Persiku Kudus akan mewaspadai tekanan tuan rumah, Persik Kendal, saat pertemuan kedua tim di leg kedua semi final kompetisi Liga Nusantara (Linus) 2016, Minggu 21/8). Sugeng Riyadi dan rekan-rekannya diminta tetap optimistis tim Kota Keretek meraih poin penuh. 

Pelatih Kepala Persiku Hidayat mengemukakan hal tersebut, kemarin. Dia menyatakan laga Persiku melawan Persik yang berakhir dengan keunggulan anak asuhnya 2-0 (15/8), sebenarnya sudah dapat dijadikan pedoman bagaimana kekuatan lawan sebenarnya.


”Mereka tim yang bagus,” jelasnya. Meskipun hampir seluruh pertandingan Persik mendapat tekanan bertubitubi dari timnya, mereka dapat mengorganisasi pertahanan dengan baik.


Bahkan, beberapa skenario serangan balik yang mereka terapkan nyaris saja mengancam gawang Persiku. ”Awalnya mereka bertahan, tetapi di babak kedua mulai bermain terbuka dan berusaha menekan kita,” ungkapnya.


Namun begitu, pihaknya meyakini saat sekarang Persiku sedang mengalami tren grafik peningkatan performa. Laga melawan Persiku Kendal diyakini sebagai penampilan terbaik tim selama keikutsertaan di Linus.
 
Di lini pertahanan, anak asuhnya terlihat lebih rapi dalam membendung seragan lawan. Pada laga melawan Persik di leg pertama, serangan lawan dapat dimentahkan karena kerjasama barisan pertahanan.


Sedangkan di lini tengah dan depan, peningkatan performa tim ditunjukkan dengan banyaknya variasi serangan yang dilakukan. Persiku Kudus tidak hanya menekan dari dua pemain sayapnya, tetapi terkadang mengancam dari lapangan tengah serta penyerang pelapis.


Strategi

Namun, dia tidak memungkiri bila kondisinya dapat berbalik saat berlaga di tandang. Menyandang predikat sebagai tim tuan rumah, Persik Kendal diyakini akan banyak menekan sejak menit-menit awal.


Mereka akan mengupayakan kemenangan demi mencari celah untuk dapat lolos dari babak semi final.


Soal laga kedua tim yang diwarnai kericuhan saat bermain di stadion Wergu Wetan dan kemungkinan berdampak pada pertandingan di Kendal, Hidayat mengaku tidak merisaukannya. Soal laga yang kemungkinan dapat kembali memanas, dia tetap meyakini kedua tim akan dapat menjaga sportivitasnya.
Hanya saja, pihaknya mengaku akan menyiapkan strategi khusus menghadapi kondisi seperti itu. Satu hal yang pasti, Persiku diharapkan dapat tetap tenang menghadapi dinamika di lapangan. Sejak awal, mereka diharapkan tidak boleh terpancing dengan kondisi tersebut. 
Sumber :SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top