Persiku News - Persiku Kudus dipastikan tetap akan mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Hanya saja, manajemen sepertinya tidak akan terlalu terburu-buru membentuk tim. Selain masih harus menunggu kejelasan soal penyelenggaraan kompetisi, persoalan sumber dana juga masih menjadi tanda tanya besar.

Komisaris PT Kudus Muriaraya, Maryoto, mengemukakan, beberapa kali dirinya ditanya apakah Tim Kota Keretek akan tetap mengikuti kompetisi, jawaban yang diberikan juga selalu sama. ''Kita pasti akan ikut,'' tandasnya.

Dia mengakui, pertanyaan seperti itu tentu akan selalu dikemukakan publik Kudus. Pasalnya, hingga saat sekarang memang belum ada geliat tanda-tanda pembentukan tim. Manajemen memang tidak akan terlalu dini membentuk tim dengan pertimbangan penghematan.

Pekerjaan rumah utama yang saat ini dihadapi yakni masalah penggalangan dana. Hingga kemarin, Maryoto mengaku belum memperoleh solusi terkait hal tersebut. Beberapa pola penggalangan dana sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu, tetapi belum membuahkan hasil, hingga saat sekarang.

Walaupun belum dapat menjelaskan solusi pencarian dana ke depan, manajemen sepertinya sudah bertekat dengan cara apapun akan tetap mengikuti kompetisi. Skenario pembentukan tim secara minimalis pun sudah disusun. Tim minimalis itu merupakan upaya mengoptimalkan pemain lokal Kota Keretek untuk dapat bergabung di kompetisi. ''Yang penting kita ikut terlebih dahulu,'' jelasnya.

Soal sponsor, dirinya juga sudah tidak memikirkan apakah berasal dari Kudus atau luar daerah. Hal utama, siapapun yang membantu Persiku mengikuti kompetisi akan disambut dengan tangan terbuka. Sebelumnya, sempat ada keengganan untuk memasukkan sponsor dari luar daerah.

Alasannya, kebiasaan seperti itu memang belum pernah dilakukan. Hanya saja, terkait minimnya dukungan perusahaan di Kudus dalam beberapa musim kompetisi terakhir, akhirnya membuat manajemen mulai melirik peluang mendapatkan sponsor dari luar daerah.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top